Display Advertising dengan Google Display Network

Solusi untuk Membangun Brand Bisnis Anda

Pernahkan Anda melihat banner iklan tas wanita di blog yang mengulas fashion, atau iklan baju bayi di website bertema Parenting? Coba bayangkan berapa pelanggan baru yang didapat oleh pengusaha pakaian bayi saat mereka memasang iklan di website yang membahas tentang tumbuh kembang anak.

Ya, itulah Display Advertising, iklan akan ditempatkan pada website yang sering dikunjungi oleh pelanggan potensial Anda. idKeyword membantu Anda untuk memasang iklan di website yang sering dikunjungi oleh pelanggan potensial bisnis Anda. Menariknya lagi, iklan tidak hanya dipasang di 1, 2, atau 3 website saja, melainkan di ribuan halaman website sekaligus. Dan Anda hanya perlu membayar 1 kali saja, tidak perlu mendatangi pemilik website satu per satu.

Display Advertising Efektif Untuk:

  • Mengenalkan Produk Baru
  • Meningkatkan Brand Awareness
  • Mengedukasi Pasar
  • Membangun Reputasi Bisnis

Bagaimana Display Advertising Bekerja?

cara kerja google display network
Display ads dengan Google Display Network bekerja dengan 3 langkah sederhana. Anda hanya perlu melewati tahap-tahap berikut:

  1. Buat banner dengan berbagai ukuran dan format.

  2. Tentukan kriteria penargetan sesuai dengan target pelanggan.

  3. Banner akan muncul pada website yang sesuai dengan penargetan

  4. Anda hanya membayar jika iklan diklik.

Sistem pembayaran Display Advertising mirip seperti pulsa pada handphone. Anda perlu mengisi saldo deposit terlebih dahulu. Saldo tersebut akan berkurang setiap kali iklan diklik. Iklan akan terus tayang selama saldo belum habis.

Jenis Kriteria Penargetan

Contextual Targeting

Iklan dimunculkan pada website yang dipilih berdasarkan kata kunci yang relevan. Anda memilih kata kunci yang relevan dan secara otomatis sistem akan memilihkan website yang tepat. Misalnya Anda memasukkan kata kunci Fotografi, maka iklan Anda akan tayang pada halaman website yang membahas fotografi.

Placement Targeting

Pada Placement Targeting, Anda memilih sendiri secara manual website mana saja yang boleh memunculkan iklan Anda. Misalnya, Anda memilih untuk menayangkan iklan pada website berita seperti detik.com atau viva.co.id.

Topic Targeting

Google telah mengelompokkan halaman-halaman website yang tergabung pada jaringannya berdasarkan topik. Anda hanya perlu memilih topik-topik yang sesuai dengan kebutuhan, misalkan politik, travel, kesehatan, dan masih banyak lainnya.

Interest Targeting

Menayangkan iklan berdasarkan minat calon pelanggan. Jika Anda telah mengetahui minat para pelanggan Anda, iklan bisa dimunculkan di hadapan orang yang memiliki minat tersebut.

Demographic Targeting

Iklan ditampilkan kepada orang-orang yang jenis kelamin, usia, lokasi, dan juga bahasanya telah Anda tentukan sendiri.

Remarketing

Dengan remarketing, iklan Anda akan dimunculkan kembali di hadapan orang yang pernah mengunjungi website Anda sebelumnya.

Format Iklan Display Advertising

iklan teks di google display network
video ads di GDN
images ads pada GDN
Mobile Ads dengan Google AdWords

Keuntungan Pasang Iklan di Google AdWords

Reach

Menjangkau 93% pengguna internet di Indonesia selama 7 x 24 jam. Beriklan dengan Google adalah cara terbaik untuk menjangkau pengguna internet karena memiliki audiences terbanyak.

Relevance

Sangat tertarget sehingga efektif menjangkau pelanggan yang tepat. Anda bisa memilih penargetan secara spesifik menurut kata kunci, lokasi, bahasa, device, hingga mengatur penjadwalan iklan

Return on Investment

Hasil yang sangat terukur sehingga mudah untuk menghitung ROI. Anda hanya membayar jika iklan diklik. Berapa kali tayang pun tetap GRATIS jika iklan tidak diklik.

Apa yang Dilakukan idKeyword untuk Anda?

Advanced Targeting

Penargetan yang tepat sasaran adalah kunci keberhasilan memenangkan pelanggan. idKeyword membantu Anda untuk menentukan kriteria penargetan sesuai dengan target pelanggan. Dengan memanfaatkan teknologi Google, kami mempertemukan Anda dengan pelanggan yang tepat.

Complete Reporting

Hasil penayangan iklan Anda tidak hanya tersaji dengan lengkap namun juga nyaman untuk dibaca serta mudah dipahami. Anda akan dapat dengan mudah mengambil keputusan strategis dari laporan yang dibuat oleh tim idKeyword.

Create Compelling Ads

Google AdWords hanya bisa menayangkan iklan sepanjang 95 karakter. Dibutuhkan keahlian dan pengalaman untuk bisa membuat iklan teks yang mampu menarik perhatian orang. Tim idKeyword sudah memahami strategi penulisan iklan yang efektif mendatangkan pelanggan potensial.

Expert Campaign Setup

Iklan di Google bisa tayang selama 7 x 24 jam. Namun jika pengelolaannya tidak baik hanya akan membuat Anda membuang uang secara percuma. idKeyword memiliki tim expert yang akan mengatur iklan Anda agar teroptimasi dan menciptakan penjualan.

Landing Page Optimization

Halaman website diibaratkan salesnya produk Anda. Agar pengunjung mau membeli produk Anda tentu dibutuhkan halaman website (landing page) yang baik. idKeyword akan membantu Anda mengoptimasikan landing page agar lebih mudah untuk menciptakan konversi.

Testing and Improvement

Kunci sukses dari beriklan di Google AdWords adalah Menguji, Mengukur, dan Menyempurnakan iklan Anda. idKeyword tidak akan meninggalkan iklan Anda begitu saja. Kami akan secara rutin melakukan 3M tersebut dengan tujuan agar Anda mendapatkan keuntungan yang optimal.

Tertarik dengan Display Advertising?

Mulai lah dari menceritakan bisnis Anda, kami akan mengirimkan paket penawaran Jasa AdWords.